Hari Blogger Nasional Tanpa Hashtag Dan Keriuhan

Saking senangnya ngecupurus di blog, saya jadi suka ngeracuni kawan lain untuk menulis. Termasuk kawan-kawan alumni SMP 3 Semarang. Sebagian memang sudah punya blog pribadi, mereka inilah yang saya hasut untuk bekerja sama ngeracunin kawan lainnya supaya mau menulis. Sampai akhirnya kami membuat blog Aksara389 yang berkonsep majalah dinding.

Kami para penghasut ini, eh ya terutama saya sih, sebetulnya bukan blogger yang rajin update blognya. Ataupun yang mampu menghasilkan uang dari blognya. Gimana mau ngehasilin duit? Udahlah jarang update, bergaul pun nggak. Saking gak gaulnya saya di blogosphere, dulu terlambat tahu kalau ada event Pesta Blogger, sekarang pun nggak ngeh kalau ada event Blogger Camp seandainya nggak memantau twitter dengan segala hesteknya.

Jadi niat bikin blog Aksara389 ini bukan mau mengukuhkan diri sebagai blogger di hari blogger nasional, cuma ya kebetulan aja kami bikinnya hanya berjarak seminggu sebelum hari blogger. Niatnya cuma menjaga silaturahim antar alumni, membagi ilmu yang kami punya, berbagi pengalaman, berbagi cerita dan syukur kalau kemudian ada kawan yang jadi rajin menulis gara-gara Aksara389. Terus terang, awalnya memang kami gak berniat yang muluk-muluk kok. Apalagi udah kebayang susahnya nodongin artikel dari orang-orang yang kurang minat menulis, tapi seperti yang kami tulis di artikel Bagaimana Bisa?, lebih baik dicoba daripada menyesal cuma karena keraguan.

Mari kita peringati Hari Blogger Nasional dengan menulis di blog dengan caranya masing-masing, dan mari berdoa supaya blogger Indonesia dijauhkan dari godaan UU ITE, berdoa menurut kreativitas masing-masing…mulai!

Advertisements

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s