Rencana Ngecuprus Soal Fotografi

Iya, saya berencana ngecuprus soal fotografi di twitter dengan hashtag #Ngefot. Rencana lho ya, bukan niat. Buat saya, rencana itu levelnya 1 tingkat di bawah niat. Dan saya memang lebih nyaman nyebutnya ‘Ngecuprus’. Bukan kultwit, apalagi workshop online. Jauh, jauuuuuh sekali dari itu. Karena yang akan dicuprusin (rencananya) bukan melulu soal teknik fotografi. Pemahaman saya tentang teknik fotografi masih jauh dari para fotografer senior, bahkan kalau dibandingkan dengan kawan-kawan di studio pun skil saya masih di bawah mereka. Makanya saya pakai hashtag #Ngefot, kependekan dari Ngecuprus (soal) Fotografi.

Saya sendiri masuk ke dunia fotografi bisa dibilang karena “kecelakaan”, ya gak usah diceritain detailnya karena nanti malah jadi curhat. Karena kecelakaan itu, akhirnya mau gak mau saya belajar dan menekuni bidang ini. Karena kalau nggak memaksa diri untuk belajar, ya bisa jadi saya nggak makan. Doh, drama banget sih? Hahaha…gak sedrama itu sih aslinya.

Jadi, nanti di #Ngefot itu akan lebih banyak cerita tentang dunia fotografi dari sudut pandang saya yang baru sekitar 2 tahun mempelajari ilmu dan mendalami filosofi fotografi secara otodidak. Bagi pembaca blog ini yang mungkin tertarik dengan fotografi atau sedang gak ada kerjaan, sila mampir ke twitter dan tengok akun @ragilduta. Tengok aja, gak perlu follow. Atau boleh juga follow tiap Kamis dan unfollow di hari lainnya. Bebas kok.

Kenapa tiap hari Kamis? Ya rencananya saya memang akan ngetwit dengan hashtag #Ngefot itu di hari tersebut. Jam berapa? Belum tau. Sesempatnya aja. Itu pun kalau hari Kamis saya gak sibuk dan punya bahan untuk di-cuprus-in. Lalu kenapa harus Kamis? Ya kalau Senin dan Kamis, ntar dikira puasa sunah 😐

Kesannya gak serius banget ya? Sebetulnya niat sharing atau nggak sih? Niat sharing sih iya, cuma namanya juga ngecuprus, ya dibikin santai aja. Kalau bener-bener diniatin ntar jadinya rapat paripurna. Malesin banget kan?

Nah pembaca blog yang budiman dan budiwati, tolong doakan supaya #Ngefot nanti berguna bagi pembacanya dan terutama bagi saya sendiri. Saya yakin bahwa berbagi ilmu dan bercerita pengalaman adalah bagian dari proses belajar untuk si pelaku. Kalau soal ada yang tercerahkan atau nggak dari #Ngefot, itu sudah yurisdiksi Tuhan Yang Maha Kuasa 😀

Advertisements

4 thoughts on “Rencana Ngecuprus Soal Fotografi

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s