Kenapa Harus Unjuk Rasa?

Jujur aja, karena pemahaman dunia politik saya kurang, saya jadi agak bingung dengan keriuhan unjuk rasa penolakan naiknya harga BBM yang sedang terjadi. Kalau nggak salah, penentuan jadi tidaknya kenaikan harga itu ada di tangan DPR kan? Jadi serahkan aja ke DPR, toh mereka dulu terpilih karena (konon katanya) dapat kepercayaan mewakili suara rakyat di daerah pemilihan masing-masing. Jadi harusnya mereka mampu menyerap aspirasi rakyat yang merasa keberatan kalau harga BBM naik dan berjuang mati-matian supaya kebijakan pemerintah yang satu itu gak lolos.

Saya semakin bingung lagi dengan seruan Rieke Diah Pitaloka yang mengajak rakyat mengawal sidang paripurna DPR. Mau mengawal dengan cara apa? Apa ya perlu para wakil rakyat yang jagoan jalan-jalan ke luar negeri itu dikawal saat sidang membela suara rakyat di negara sendiri?

Mbok ya biarkan rakyatnya ini mikirin hidupnya, jangan diseret ke kancah politik. Nanti kalau arena politik dipindah ke jalanan dan kemudian chaos, gimana? Ini aja belum apa-apa udah ada yang bakar mobil polisi. Lha nanti uang siapa yang dipakai untuk mengganti pengadaan mobil itu. Lalu siapa yang dapat untung dari proyek pengadaan itu?

Oh iya, sekedar usul untuk pihak kepolisian yang konon katanya hendak menurunkan Polwan cantik untuk meredam amuk massa, coba sewa SPG rokok atau SPG yang biasa handle pameran mobil instead of jajaran polwan. Para SPG itu sudah terbukti keampuhannya untuk mengalihkan perhatian massa. Dari sisi penampilan pun seragam mereka jauh lebih menarik dibanding seragam polisi. Coba aja.

One thought on “Kenapa Harus Unjuk Rasa?

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s