Cerita Tentang Senyum.

Sebetulnya kalau kita senang dengan senyuman, itu kan wajar ya? Siapa sih yang gak suka dikasih senyum? Apalagi kalau yang senyum itu Putri Indonesia berbikini. Halah, itu mah gak usah senyum juga cowok suka! *keplak*

Tapi beneran deh, senyum itu karya bibir yang paling indah. Coba aja kalau setelah ciuman, Anda senyum ke pasangan Anda. Indah kan? Bandingkan dengan menjulurkan lidah ke pasangan setelah ciuman. Kira-kira apa reaksi dia? Coba aja.

Nah senyuman yang paling dahsyat itu, menurut saya, adalah senyum yang tulus dan bisa menular ke orang yang disenyumin. Beruntung sekali orang yang punya kemampuan itu, dan lebih beruntung lagi, orang yang diberi senyuman olehnya. Gak gampang lho, itu butuh bakat dan hati yang bersih. Perlu doa juga pasti.

Coba bayangin kalau kita ada dalam situasi ini, saat gak punya uang, belum sarapan dan pas di jalan mobil kita diserempet pengendara motor yang ugal-ugalan. Mobil rusak parah dan si penabrak kabur. Sudah pasti rasanya mau meledak dan berharap bahwa membunuh pengendara motor sembrono itu gak melanggar UU. Iya kan?

Lalu, orang yang disebelah kita memberi senyum penyejuk dan penuh perhatian. Dan amazingly, marah tadi hilang. Pupus. Tak berbekas. Itu lah jenis senyum yang saya maksud.

Tapi in general, senyuman itu memang enak kok. Coba deh, mana ada sih orang yang tertarik liat foto diri di KTP dan tanda pengenal resmi lainnya? Itu karena jarang banget yang tersenyum waktu pose di kartu pengenal. Makanya warga negara ini banyak yang stress. Dikit-dikit demo, dikit-dikit rusuh. Lha wong dari negaranya aja, gak dibiasain kasih senyum sih.

Kalau menurut saya, waktu jaman ORBA dulu, selain memasyaratkan olahraga lewat Senam Kesegaran Jasmani, harusnya pemerintah memasyaratkan senyum juga! Iya kan? Jadi sekarang ini bakal banyak rakyatnya sehat jasmani, rohani, dan gak doyan rusuh. Payah nih ORBA! *keplak-keplak ORBA*.

Ok, saya mulai hallucinating. I have to stop writing. Don’t know what to write, actually. Sorry. [Foto diambil dari wallpaperartis.blogspot.com]


 

 

Advertisements

11 thoughts on “Cerita Tentang Senyum.

  1. Aaaah … bilang aja mau pamer fotonya Asmirandah … panjang bener ya penjelasan tentang senyum!

    Eh, tapi senyumnya Andah emang bikin dia tambah cantik ya?

    Like

  2. memang senyum itu indah.. apa lagi klo kita dapet maslah bertubi2 tapi kita tetap senyum.. asal jangan sering senyum klo gak ada apa2 nanti di kira gila xD

    Like

  3. Drdulu Kartu Pelajar-ku selalu senyum. Kartu Mahasiswa juga. SIM sih nggak. Tp KTP iya 🙂 soale klo gak senyum, muka-ku kliatan judes bgt. Aslinya kan……aslinya emg judes sih… *lohhh*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s