Mau ngapain lagi?

Sudah lama sebetulnya saya disuruh berhenti merokok. Ya dokter, ya orangtua, ya kakak, semua pernah nyuruh saya berhenti merokok.

Tapi ya memang susah. Merubah kebiasaan yang sudah dilakuin sejak thn 86, sumpah susah. Makanya, mending melarang orang merokok sejak awal dari pada nyuruh orang berhenti merokok.

Orang yang sudah bertahun-tahun merokok, seperti saya, gak bakal berhenti kecuali datang sendiri keinginannya. Orang lain boleh teriak-teriak, tapi kami, lebih mendengar rayuan nikotin hehehe. Susah lah kalau udah jatuh cinta.

Nah, hari minggu kemarin, saya akhirnya berniat (untuk kesekian kali) untuk berhenti merokok. Kenapa? Ya disamping sudah banyak yang ngomel, saya kemarin juga ngerasa payah sewaktu main bola dengan anakku. Jadi tiba-tiba aja muncul rasa buat berhenti merokok. Saya rasanya masih kepingin main sama anakku untuk sekian puluh tahun ke depan.

Jadi, setelah selesai main bola, saya buang rokok saya. Dan sekarang baru 30 jam lebih lepas rokok. Rasanya? Gilaaaaaa. Pake “k” deh, biar mantab, gilaaaaaaakkk.

Sensasi untuk bakar rokok itu sangat gilak. Makanya saya seharian di rumah, gak ngantor. Karena kalau ngantor, pasti jebol dan ngerokok lagi. Saya tau lah kemampuan saya. Jadi gak perlu sok kuat.

Selama di rumah, untuk mengalihkan perhatian dari rokok, saya lari-lari di komplek rumah. Kadang push up. Dan yang lebih sering adalah, twiteran 😀

Pokoknya, apapun saya lakukan. Termasuk ngeblog sekarang ini. Lumayanlah, paling enggak bisa bikin sibuk 10 menit.

Duh, abis ini ngapain lagi ya?

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

8 thoughts on “Mau ngapain lagi?

  1. GIl,

    Jangan sampai seperti bapakku alm. Beliau berhenti merokok karena kena serangan jantung. Berhenti merokok dan minum kopi…langsung lho! Dipikir2 hebat…tapi sayang harus sakit dulu.

    Kamu gak perlu seperti itu kaaan???

    Like

  2. hmmm….
    ayahku banget ik, mau diomelin ma orang se rt kl soal ngrokok sih jalan terus. puasa aja tetep ngrokok 😛 eh mumpung bulan puasa, jd bisa g ngrokok dong pak. hehehehehehe

    Like

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s