Liburan!

Iya, semuanya serba mendadak. Persiapan saya cuma 1 bulan, tapi alhamdulillah semua urusan lancar. Termasuk pengurusan visa. Kami malah dapat re-entry visa sampai tahun 2012.

Entah ada gunanya atau enggak visa yang masa berlakunya sepanjang 2 tahun itu. Insya Allah kalau ada rejeki dan umur panjang kami berangkat lagi ke sana tahun depan. E lha tapi ngapain juga tiap tahun ke sana? πŸ˜€

Buat saya, semasa kuliah selama 3,5 tahun itu rasanya saya sudah cukup melihat lekuk tubuh benua itu. Jujur aja, kalau soal keindahan alam, Indonesia jauh lebih bagus. Lebih banyak yang bisa dilihat. Tapi sayang kurang diekspos.

Nah, kalau soal “menjual diri”, benua itu memang termasuk yang pintar dan kreatif. Saya pernah termakan iklan mereka untuk melihat 12 apostles yang ternyata hanya jajaran batu dari hasil kikisan air laut. Malah saat ini, jumlahnya tinggal 11 karena sudah ambruk 1.

Pantainya sendiri, kalau dibandingkan dengan pantai Kuta sekalipun, masih kalah jauh. Apalagi kalau dibandingkan dengan pantai di Bangka – Belitung, yang saya sendiri baru sebatas melihat dari foto-foto si panda, jelas tidak sebanding.

Tapi ya itu tadi, mereka jago mengemas pariwisata mereka dalam sebuah bentuk promosi yang menarik. Harusnya pemerintah Indonesia bisa belajar dari situ. Dan kita, rakyatnya, ikut mendukung promosi pemerintah sesuai dengan kemampuan kita. Pasti Indonesia akan makin terkenal di seantero jagad.

Buat saya, yang menarik dari liburan kali ini, jelas karena banyaknya kenangan semasa kuliah dulu. Apalagi di benua itu, 15 tahun yang lalu, saya juga nemu pasangan hidup yang sekarang sudah tinggal serumah selama 10 tahun :mrgreen:

Selain istri, saya juga dapat jam tangan yang masih setia menempel dipergelangan tangan saya sampai saat ini πŸ˜€

Eeeh…itu sebetulnya sebuah bukti tauuuuuuuuu. Bukti bahwa saya adalah cowok yang setia terhadap sesuatu, aeeeeeh πŸ˜€

Ah sudahlah, cukup sampai di sini aja ngecuprusnya. Sekarang saya mau siap-siap liburan. Nanti malam kami berangkat ke benua Kangguru. Semoga liburan kali ini bisa memberi kebahagiaan dan memberi semangat baru untuk kami sekeluarga. Amin.

See you in the next couple of weeks, guys. Cheriooo..

PS: Tonite we dine in plane! *halah*

2 thoughts on “Liburan!

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s