Test Drive, Nikah, Window Shopping.

Ini gara-gara teman saya curhat via bbm, jadi pengen ditulis di blog.

Kawan saya itu, cewek, akhir-akhir ini sedang sering ngobrol sama cowok yang menurut dia seru banget jadi teman ngobrol. Cuma masalahnya, si cowok itu sudah punya pacar. Sementara kawan saya ini, konon katanya, masih single.

Nah, kawan saya khawatir kalau dari kebiasaan ngobrol itu kemudian muncul rasa sayang. Lha kalau dia yang sayang sama cowok itu sih gak masalah, selama bisa nahan rasa, tentu gak akan ada masalah. Yang bakal jadi masalah adalah, kalau si cowok itu juga jadi naksir dia. Soalnya kan, cowok itu sudah punya pacar. Eh..pede abis ya lo, yakin banget kalau itu cowok bakal naksir elo 😀

Kalau menurut saya sih, selama orang masih pacaran mah boleh-boleh aja putus dan ganti pacar. Selama itu melalui proses yang normal dan bukan kitanya yang menggoda dan merusak hubungan, ganti pacar mah biasa.

Pacaran, kalau menurut saya, ibarat orang yang sedang window shopping. Masih lihat-lihat dulu. Belum menentukan apa-apa. Jadi kalau nanti tiba-tiba memutuskan untuk beli barang lain, ya sah-sah aja.

Bahkan tunangan pun, masih menurut saya, dan saya gak anjurkan Anda untuk percaya, adalah ibarat test drive. Jadi kita sudah melewati masa window shopping, tapi belum terjadi transaksi jual beli. Masih sekedar mencoba. Kalau cocok, ya beli. Kalau gak cocok, ya batalin. Kan gak mungkin kita investasi untuk sesuatu yang kita gak suka. Nah apalagi ini, masalah hidup dan masa depan.

Kalau semua berjalan lancar dan cocok, baru kita bisa lanjut ke pernikahan. Lhaa..ini yang berat. Kalau di tengah jalan kita ketemu problem, udah gak bisa tuh serta merta bercerai. Ibarat beli mobil, kalau mobilnya rusak kan bukan berarti mobil itu harus segera dijual tho? Kudu kita bawa dulu ke bengkel. Bengkel pun bisa beberapa bengkel yang kita coba, ini kalau misalnya kerusakan di mobil itu gak segera ketemu. Nanti kalau memang kerusakan sudah parah dan gak bisa lagi dibetulin, ya mau gak mau, mobil itu dilepas.

Eh iya, jangan marah kalau saya ngebandingin pernikahan dengan kepemilikan mobil. Ini kan blog saya, terserah saya dong 😀

Lagi pula ada yang bilang, hidup itu gak rumit, kita yang rumit. Jadi kalau mau sederhana, ya kita sederhanakan aja hidup.

7 thoughts on “Test Drive, Nikah, Window Shopping.

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s