Teman berdasarkan rupiah.

Karena gue ini sering pindah-pindah kota sejak bayi. Gue tuh jadi suka lupa sama teman lama. Gue suka susah bedain mana teman jaman SD, mana teman jaman SMP. Lha pas SD aja gue pindah-pindah 7 kota.

Jadi kalau kebetulan gue ketemu teman lama, gue coba beberapa metode biar jadi inget siapa mereka. Soalnya kalau gue langsung nanya, takutnya mereka tersinggung..haissh kayak gue peduli gitu? πŸ˜›

Nah, salah satu metode yang gue coba itu namanya metode; mengingat teman berdasarkan rupiah. Jadi kalau ketemu teman lama yang gue lupa asal-usulnya, biasanya gue pancing obrolan seputar harga-harga barang yang sekarang lagi naik. Nanti biasanya mereka bakal merespon dengan, misalnya;

Teman: “Iya ya Gil kalo inget dulu kita cuma bawa duit 10 ribu aja udah bisa beli bensin 10 liter, trus bisa makan nasgor plus minum”

Gue: β€œIya tuh jaman itu mah enak banget ya”

Gue: (dalam hati) oooo ini berarti teman dari sekitar jaman SMA lah nih.

Atau kalau mereka merespon dengan kalimat;

Teman: “Inget gak Gil, dulu duit 100 perak udah bisa buat naik angkot?”

Gue: “Wah! iya tuh..jaman itu bawa duit 1000 aja udah bisa seneng-seneng”

Gue: (dalam hati) hmmm ini berarti teman dari jaman SMP.

Dalam kesempatan yang berbeda, ada juga yang ngejawab dengan;

Teman: “Eh masih inget koin 25 rupiah gak? Dulu tuh kita bisa beli somay tuh pake duit itu”

Gue: (terdiam dan dalam hati) anjrit! udah tua juga ya gue.

Advertisements

18 thoughts on “Teman berdasarkan rupiah.

  1. *tendang RAGIL terus*

    ragilduta:
    gue kalo ditendang-tendang suka horny lho Do.
    *cium Edo*
    huaahahaha MAMPUS LU

    Like

  2. Eh, Gil…Inget gak, dulu kost-an sebulan cuma 15 perak, sekarang mahal banget ya.

    Kalau jawabannya begini, kira-kira teman apaan ya? πŸ˜›

    Btw, cara yang jitu nih. Lain kali kalau gue ketemu kawan lama dan lupa, gue praktekin ah. Hihihihi

    ragilduta:
    mungkin itu teman ngayal
    πŸ˜†

    Like

  3. klo sudah tua ya sudah lah….
    terima aja….

    πŸ™‚
    maaf ya kita masih muda…

    tapi semper juga sih ngersain somay 50-an

    ragilduta:
    gak trimaaaa…hehehehe

    Like

  4. ooowww … sama dong waktu kecil nomaden. jadi kalo ketemu orang yang ngaku temen suka mikir “ini temen waktu dimana ya?” … bedanya, mereka akan langsung bilang,”kamu meity kan, yang dulu tinggal di komplek bukit asam sana. kamu engga berubah ya” nah kalo begitu pernyataan awalnya udah ketauan berarti mereka adalah temen-temen dari Dabo Singkep. Tapi kalau ditanya,”eh apa kabar? masih tinggal di jalan salak?” itu berarti temen-temen smp … kalau temen2 sma mah cuma satu dua orang yang masih tersisa, itu juga gara2 mereka sekarang jadi temennya adek bungsu aja. kalau temen kuliah udah menghilang, tapi kalau yang negurnya,”eh apa kabar? lu masih suka kontak2an sama anak2 ex-lagoi ga?” nah, kalo begitu berarti mereka pernah kerja di bintan resorts.

    ragilduta:
    hiyaaaaa…dia numpang ngeblog di sini
    πŸ˜†

    Like

  5. hah? somay 25 perak ? gue nggak nyangka elu setua itu gil, sumpah !! hahahaha

    ragilduta:
    eh ada yg lebih tuwir tuh *nunjuk2 komen kak Injul*

    Like

  6. hahahaha uang 25 buat jajan? jaman sayah juga tuh,, pas itu masih tk,,hehe

    ragilduta:
    sayah cuma diceritain kok..sumpah deh
    πŸ˜›

    Like

  7. perasaan gue, jaman dulu 25 bukannya buat beli kerupuk, bukan somay.
    Tontonannya dulu Google Five yah :p

    ragilduta:
    jaman gue dulu udah ada HBO….halah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s