Metronome.

Alat ini biasanya digunakan oleh musisi untuk menjaga tempo. Suara tik tok tik tok dari alat ini akan membantu musisi saat berlatih dalam menjaga ketukan sesuai tempo yang sudah diset. Misalnya 4/4 atau berapalah, gue gak paham, kalau mau tau lebih banyak mending tanya aja sama musisi.

Pada saat kita kerja di depan komputer pun ada ritme ketukan yang bisa kita dengar. Kalau mengerjakan sesuatu yang serius, misalnya proposal, ritmenya kurang lebih; kletak kletik kletak kletik -jeda panjang- kletak kletik kletak kletik kletak kletik kletak kletik -jeda panjang-ย kletak kletik kletak kletik. Nah kalau mengerjakan sesuatu yang santai, seperti chatting misalnya, ritme ketukan biasanya pendek-pendek; kletak kletik kletak kletik -jeda- kletak kletik kletak kletik -jeda- kletak kletik kletak kletik.

Jadi bakalan aneh kalau ada yang bilang sedang kerja serius tapi ritme ketukan dari keyboardnya bersuara; kletak kletik kletak kletik -jeda- kletak kletik kletak kletik -jeda cekikikan- kletak kletik kletak kletik.

Heran deh! Situ pikir sini budheg??

Advertisements

16 thoughts on “Metronome.

  1. ckckckck….*geleng geleng kepala ngliyat klakuan mbak rara* ๐Ÿ˜€

    gw sama ma elo mbak…. yang kebaca metro mini…:))

    ckckckck..coba pada bekam di bagian mata ๐Ÿ˜†

    Like

  2. nah ndud, kalo yang begini …keletak kletik ouuchh ugghhh aahhh yesss oh nooo…ouccchhhh….itu menandakan kerja rodi apa kerja romhusa ya????

    mungkin itu suara elu, si kura-kura galapagos, yang berusaha naik gunung ๐Ÿ˜›

    Like

  3. ooo ternyata sama ama mbak dini, za & linda … kirain metromini.

    btw, tadi pagi ada adegan film speed lho di daerah mampang ๐Ÿ˜€

    na yaaa..kamu pasti liat akuh dijalan ya? kok gak manggil atau nabrakin mobilku? biar aku tau kalau ada kamu ๐Ÿ˜›

    Like

  4. uhm…. belajar ketikan atau ketukan yak??? Hmmm… ketukan ketikan kali yak??? GOD…. gak penting bangeeettt………..

    iya yang penting itu tentukan sikap..yang mau dipakai nama yang mana? nining, didi atau cahyo? ๐Ÿ˜†

    Like

  5. Kali lagi chatting ngurusin tender, bang! Mangkanya bilang kerja. Next time dilawan pakai ketukan ketikan yang nonstop lah, yang kecepatannya 1/64 *halah!

    cie cieee, yang bekas angggota korps musik..

    Like

  6. klo saya di depan komputer ritmenya bermacam-macam…

    dung, tak,..cess….jreennggg..

    sekalian tak setel winamp aja.. ๐Ÿ™‚

    sama dooong ๐Ÿ˜† itu namanya kamuflase ๐Ÿ˜†

    Like

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s