Rahasia Ilahi.

Tadi siang pas saya sedang ngegym nongkrong di warteg, tiba – tiba saya sadar tentang takdir. Gara – garanya sepele banget, cuma gara – gara dengerin obrolan antara cewe – cewe sexy berkeringat mas gondrong dan mas ceking bergaya grunge yang bau kringet.

Mas ceking (MC): “Gila ye, Jumat kemaren gw apes banget dah. Ude muter – muter kagak juga dapet kerjaan”

Mas gondrong (MG): (dengan logat jawa yang kental) “Nah makanya, ikut ghue ngamen aja dhulu. Lumayan sehari bhisa dhaphet ngghocap paling engghag”

MC: “Yee kalo gue ngamen mulu, kapan gue bisa ngelamar kerja?”

MG: “Ya therserah elu dheh, kalo ghue emang udhah niat jadi seniman. Dhulu ghue sampe ribhud sama nyokab ghara – ghara ghue kaghak mau disuru potong rambut. Lu bhayangin kalo rambut ghue rapi, ghimana ghue bisa ngamen? Pasti udhah dipalakin reman terus. Terus ghimana gue nabhung bhuat bheli ghitar, bheli bhuku – bhuku musik? Kalo ghue ghondhrong kan tampang ghue ghag culun, jhadhi jharang diphalak reman”

MC: “Lah jadi lo masih suka dipalak reman?”

MG: “Yhaeyhalah, mhasa yhaeyadong?” (sambil ketawa)

MC: “Eh kalo yang baru tuh, yaeyalah mulan jameela, masa mulan jameedong?”

Dan mereka berdua ngakak. Dan saya tersadar dengan takdir.

Saya pikir, memang sudah takdirnya mas gondrong itu ribut dengan ibunya. Karena kalau waktu itu dia nurutin ibunya untuk potong rambut, bisa jadi dia sudah mati ditusuk preman gara – gara rebutan uang. Mungkin itu yang disebut dengan rahasia Ilahi.

Saya pun jadi mikir, apa memang sudah diatur dari atas tentang hidup saya. Dulu saya pernah punya cita – cita jadi tentara atau pilot. Kalau bisa ya jadi pilot pesawat tempur. Sayangnya, atau mungkin untungnya, dua cita – cita saya itu tidak terwujud.

Dulu saya batal jadi tentara karena waktu SMA saya masuk jurusan A3 atau SOS. Gak mungkinlah jadi tentara, kan harus A1 atau A2 kalau mau masuk Akabri. Jadi pilot juga batal. Karena waktu saya selesai sekolah pilot, Indonesia pas berantakan gara – gara masa krismon yang kondang itu.

Nah, saya jadi sadar soal takdir gara – gara obrolan mas – mas tadi. Mungkin memang sudah takdir saya batal jadi tentara atau pilot. Bayangin aja, bisa berapa banyak rahasia negara atau rahasia perusahaan yang bocor di blog saya ini seandainya saya jadi tentara atau pilot? Lha wong hasil nyadap nguping obrolan di warteg aja saya tulis di sini.

Sekarang saya sudah beryukur jadi anak ph gila. Mau kerja hayuk, mau ngeblog hayuk atau mau ngeblog soal kerjaan? hayuk juga. Sudah ah. Ini jam dua pagi, ngapain juga ngeblog ngalur – ngidul. Tidur ah.

Advertisements

12 thoughts on “Rahasia Ilahi.

  1. Yaeyalaaaahhh….kalo lo sampe jadi tentara ato pilot….pasti citra kedua profesi itu sudah cemar….lah masa eya….ada pilot dan tentara pantatnya bogel minta ditowel….

    ehhh….horeeee pertamaaaaaaxxxxxxxx!!!

    namanya tentara nyamar ๐Ÿ˜›

    Like

  2. bener juga fit,.. gak muat celananya tentara n pilot kan ketat dan kecil …bisa2 amboiii ada tentara gebooyyyy.. hihihi

    tak mau ditowel – towel *kabur

    Like

  3. napa linda??? aneh ya??? huahahaha linda lebih hahaha perhatiin elu gil…padahalkan gw ngeblog diatas jam segitu, malahan kasih komen ke blog linda jam segitu. kok ga giling ya???
    huahahahaha masih mau teh tarik nih yaaaaa???

    makanya lo kasih Linda teh tarik dong, biar dibilang giling ๐Ÿ˜›

    Like

  4. eh gendud! gw juga mau sok perhatian ma elu! dulu elu pernah bilang sebel sama orang yang blog nya pake nama aendiri, kelewat narsis! nah itu blog elu kenapa ga pake nama gajah nungging aja ketimbang nama elo sendiri! huh makanya kualat kan lo!!!

    Yah ini komen bukan kelima ya….padahal gw kan pengen banget tereak Kelimaaaaaaaaaaxxxxxxxxxx!!!!

    eh buntel! url gue kan bukan pake nama gue wuuueeee.. yang pake nama gue kan cuma title-nya ๐Ÿ˜›

    Like

  5. Yaaaa whatever! Elo sudah mencantumkan nama elo yang sok imut itu jadi tittle nya! Huh! Dasar gendudddd narsis! Makanya…makanya….makanyaaa!!! ketulah lu! dasar Israel! ๐Ÿ˜›

    hohoho tapi itu bikin lo komen beberapa kali dipostingan ini. Cihuy!

    Like

  6. tapi pasti ada juga khan cita2 yang diingini kesampaian ? ๐Ÿ˜›

    blognya tak link juga ya

    pasti dong, aku sekarang hidup di dalam cita – cita..ceileeee ๐Ÿ˜€
    thanks ya.

    Like

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s