Bahasa internasional.

Semalam tidur jam 2 gara – gara penasaran sama ending film Dexter. Terus jam 6 pagi sudah di jalan menuju kantor, mampir dulu ke sekolah anakku. Sempat tidur selama perjalanan, anakku juga. Pokoknya pagi ini kita pasangan bapak dan anak yang kompak karena sama – sama mlungker di jok tengah. Gue ngantuk gara – gara film, anakku ngantuk karena semalem heboh nyobain kado – kado ultahnya.

Kejadian kayak gini bisa terulang di bulan Februari tahun 2023 ngga ya? Karena di tahun itu anakku sudah berumur 22 tahun, pasti dia udah ngga ngerayain ultah macam sekarang ini. Bisa jadi dia bikin pesta di gother.

Istilah gother ini adalah evolusi dari istilah discotheque dan club. Jadi di tahun 2020, bahasa Indonesia sudah diakui setara dengan bahasa Inggris di kawasan Asia Tenggara. Maka di kawasan ini, istilah club berubah menjadi gother atau goyang together.

Ini bukannya tidak mungkin lho. Toh sekarang ini kita sudah akrab sama sebutan baru, yang belasan tahun lalu sama sekali gak kita kenal, yaitu blogger.

Advertisements

7 thoughts on “Bahasa internasional.

  1. bhs indo bakal jadi bhs penting di kawasan asia ???? mmmmh mungkinkah ? secara kita sering ngemix bhs inggris di percakapan kita.

    Like

  2. Ada kemungkinan lho. Kalau kita ambil contoh nasi bebek, setau gue, dulu cuma dikenal di Surabaya. Sekarang, Jakarta diserbu resto bebek. Mungkin di Paris juga? Aih aih, mungkin ini juga cuma khayalan gue setelah minum kopi gelas ke empat.

    Like

  3. Eh…sedikit bangga dengan bahasa sendiri boleh kan ya Gil.

    Di sini sekarang pemerintah memasukkan bhs Indonesia loh dalam kurikulum sekolahnya?

    BIar gimana…ratusan juta penduduk pengaruh juga ya, jualan barang trus laku dibeli oleh 10% penduduk aje lumayan kan….hehe

    Tapi asli, Gother…baru denger euy!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s