Pendidikan dan pekerjaan.

Beberapa perguruan tinggi negeri sudah mulai tersaingi mutunya oleh perguruan tinggi swasta. Ini diberitakan oleh Suara Pembaruan.com. Berarti seharusnya, mutu semua lulusannya juga bagus ya? Kalau sudah menjadi pelajar yang terpelajar apakah otomatis menjadi pekerja yang memiliki etos kerja? Sayangnya belum. Masih banyak lulusan perguruan tinggi lokal dan interlokal internasional yang bermental acakadul.

Coba liat sekeliling kita, pasti masih banyak menemukan orang – orang yang ngga bisa kerja dengan benar. Bukan bodoh. Tapi memang sekedar pengen kena gampar aja. Sayangnya di dalam lingkungan pekerjaan ini kita ngga bisa main gampar.

Ada yang bilang, anak – anak lulusan sekolah luar negeri itu lebih baik karena disana mereka sudah biasa hidup mandiri. Waduh, kalau soal mandiri ya ngga usah jauh – jauh ke luar negeri. Suruh nge-kost aja. Kalaupun tinggal di rumah, ya dididik untuk menjadi mandiri aja di rumah. Toh yang sekolah di luar negeri juga ngga 100% hidup mandiri, kan mereka juga terima uang bulanan.

Jadi selain pendidikan sekolah, sepertinya kita juga harus memperhatikan pergaulan, wawasan dan juga pengasuhan dari dalam keluarga sejak dini. Asyik kan kalau Indonesia bisa jadi negara hebat. Toh negara yang maju bukan mutlak karena punya pemimpin dan pemerintahan yang hebat.

Yuk kerja lagi yuuuk, jangan blogging muluu

Advertisements

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s