Baju mini midi mici

Judulnya, minjem kata – kata dari Alin Simatupang.

Pasti semua sudah tau berita terkini dari Dewi Persik yang memukul orang gara – gara dia digrepe. Jadi siapa yang mau disalahkan? Si pemakai baju minimalis atau si kurang ajar yang otaknya minimalis?

Sebetulnya, secara geografis dan demografis, Indonesia ini surganya orang yang senang memakai baju mini midi mici. Karena suhu cuaca negara kita yang memang panas, jadi lebih nyaman bagi sebagian orang untuk memakai baju yang minim. Dan beruntung kita ngga punya musim dingin yang menggigit seperti kebanyakan negara di eropa sana. Coba bayangkan, apa jadinya kenek metromini pada saat winter? Dengan pakaian yang tipis saja dia sudah harus susah payah berdesakan demi menagih uang dari penumpangnya, apalagi jika dia harus memakai baju hangat yang tebal?

Khusus untuk soal pelecehan, terutama bagi yang perempuan, ya sebaiknya kita mengukur situasi dan kondisi sebelum berpakaian. Kan lebih gampang menjaga diri sendiri dibanding berharap orang lain mau menjaga kehormatan kalian. Apalagi kalau berhadapan dengan orang yang sedang berkumpul, di situ bisa terjadi banyak kemungkinan. Gue yang berjenis kelamin pria aja pernah ngalamin hal mengejutkan. Dulu waktu ikut bokap ke pedalaman Irian, gue masih SMP, tiba – tiba pantat gue ditowel sama gerombolan cewe – cewe Irian. Padahal gue pakai pakaian yang rapi(h) dan di sebelah kanan kiri gue itu ada pak tentara yang bersenjata lengkap. Hebat gak tuh gue cewe – cewe pedalaman Irian? Tapi sejujurnya gue ngga permah menganggap kejadian itu sebagai pelecehan, gue cuma mengganggap itu adalah apresiasi cewe – cewe Irian yang berlebihan. Aih, apa coba yang diapresiasi?hahaha

Intinya, jangan berharap semua orang itu bisa berkelakuan seperti apa yang kita harapkan. Nah kalau kita sudah paham bahwa diluar sana banyak orang yang suka bertindak aneh – aneh, ya jangan nekat berpakaian terbuka. Kecuali kalau kita merasa punya kemampuan seperti belut listrik. Itu lain perkara.

Advertisements

4 thoughts on “Baju mini midi mici

  1. jadi jadi..kalo cewe irian aj doyan ma elo….berarti…koteka lewat dooong wkakakakakakak ato tuh cewe dah bosen ama yg koteka-an hehehehehohohohohihihihihuhuhuhu

    Like

  2. @Dahlia, koteka itu ternyata ada yang built in lho. Aih, ngarang.com

    @Fitra, si Dahlia mana mau kalo cuma koteka doang?Harus satu paket lengkap.Koteka spesial pake telor.

    @BundaRara,gw ga mau ikutan ah kalo soal itu. Soalnya gw ngga paham. I’m innocent..ihik..ihik..ngiiik *aih,kok malah bengek?*

    Like

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s