Rencana liburan (yang belum tentu jadi)

Sial, lagi – lagi gue jadi korban sifat impulsive gue sendiri. Ceritanya ada beberapa orang yang nanya rencana liburan gue. Ya gue jawab mungkin jalan berdua sama anakku keliling Jawa naik mobil gue. Gak gue sangka ada beberapa orang yang menanggapi dengan serius. Beberapa inti tanggapannya seperti ini:

1. Kok ngga bareng istri? liburan kok malah pisah – pisah.
2. Gila kali lo? kalo ada apa – apa dijalan gimana?

Aduh, nyesel juga gue koar – koar tentang rencana liburan yang bahkan belum gue omongin ke anakku dan juga istri gue. Cuma karena sifat gue itu makanya gue dengan santai menjawab polos apa adanya. Serius, gue ngga kepikiran macem – macem soal liburan ini. Alasan gue mau jalan cuma sama anak, karena kantor istri gue katanya ngga ada libur bersama dan kalo soal ada apa – apa di jalan, ya gue pasti bakal berhati – hati di jalan dong. Masa gue bakal ugal – ugalan di jalanan? Dan yang pasti, jangan berdoa supaya ada kejadian negatif lah. Harusnya doain gue (kalopun jadi) selama perjalanan liburan itu. Seandainya jadi berangkat, ini bakal jadi liburan pertama gue dan anakku. Karena selama ini gue blom mampu liburan bareng dia karena berbagai sebab. Makanya gue pengen banget ini bakal jadi petualangan dan pengalaman yang seru buat gue berdua.

Seharusnya kalo ada yang tanya soal rencana liburan, gue jawab aja blom tau. Aman. Ini sama aja dengan masalah tanggapan gue soal berita penayangan suatu program di tv (yang katanya bisa bikin heboh,ternyata ngga) hari sabtu kemaren. Itu juga harusnya gue diem – diem aja. Lha wong nyatanya hari sabtu itu gue juga ngga nonton tv sama sekali.

Sebetulnya gue nanggepinnya juga ngga heboh – heboh amat. Malah menurut gue sangat netral. Mungkin karena bahasa tulisan yang sangat bias, atau juga memang gue salah menulis. Ya intinya, mending gue diem aja lah kalo emang ga penting – penting amat.

Advertisements

One thought on “Rencana liburan (yang belum tentu jadi)

Silakan ngobrol di kolom ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s